Jika Saya Mati Hari Ini


Apa kabar kamu hari ini? Sudah lelahkah kamu bekerja? Sudah hauskah kamu akan tidur?

Pertama-tama, saya sedih sama beberapa orang egois yang jatuh cinta. mereka egois. udah gitu doang.

Kedua, lebih nyebelin lagi orang yang ngerasa udah berusaha sebisanya, tapi ga seberusaha itu sih, terus dia ngerasa udah berusaha banget. terus ngeles, "aku udah berusaha, sisanya aku serahin ke atas". ya bener sih, semua juga gitu ga sih, ya bener ya. terus ngapain aku nulis paragraf ini ya.

Nah terakhir nih serius, pagi tadi jam setengah tujuh, sebelum saya mandi buat ngantor, tiba-tiba saya 'ngehalu' diatas kasur, gimana kalo saya tidak bangun dari mimpi saya ya. Mimpi yang ga bisa di bangunin lagi walaupun kita sadar kalau itu mimpi. Maka dari itu, saya putuskan untuk membuat surat-surat pendek yang nantinya ingin saya ucapkan ketika sakaratul maut menjemput tapi gak bisa terucap karena kepanjangan. Saya putuskan ketika saya sakaratul maut kelak, yang saya akan ucapkan hanyalah Syahadat dan takbir. Semoga sempet ya.. aamiin wkwkw.

Nah.. Mari kita bayangkan..



Jika aku mati hari ini, mungkin besoknya ibu akan menangis meratapi tubuh saya yang kompong ga ada isinya, nangis di setiap sholatnya di bulan itu. Wah sedih akutu. Jangan susah buk, maaf karena anakmu ini mungkin belum sempat menepati janji janji ke ibu. Tapi sebelum itu, jika ibuku yang cantik ini membaca tulisan aku hari ini, dan mungkin entah kapan aku akan mati, anakmu ingin mengucapkan terimakasih atas semuanya, terima kasih sudah melahirkan Ika Rachma Ariyanti ke dunia, menyuapi saya ketika lapar, mengizinkan saya melihat banyak hal, menyukai beberapa orang, membangkitkan saya disaat saya jatuh, memarahi saya ketika salah, mendoakan yang terbaik untuk kebaikan saya, dan tentu banyak hal lagi yang tidak bisa saya sebutkan. Maaf sebesar besarnya atas semua kesalahan anak mentel ini yang tidak bisa dihitung. Semoga ibu tidak sedih, tidak sering menangis, dan tetap menyayangi orang-orang sekitar yang peduli dengan ibu.

Jika aku mati hari ini, mungkin besoknya bapak akan menenangkan ibuk dan adik adik. Nyiapin layatan, nyiapin hal hal buat doa di rumah. Mati aja masih aja ngerepotin ya Pak. Maaf hehe. Bapak yang paling tegar. Bapak sedihlah, tapi bapak pasti tahu mana yang terbaik. Bapak is my hero. Aku bangga punya bapak kayak Bapak di dunia. Hahahah. Maaf yo pak. Anakmu yang paling tidak dewasa ini pergi jauh. Maaf belum bisa ngasih apa apa. Doakan terus ya pak. Insya Allah aku tenang. Wkwkwkw.

Jika aku mati hari ini, mungkin besoknya dek lia nangis. Iyadong. Soulmateku. Temen mainku. Temen gilaku. Temen curhatku. Hahah jogo ibuk bapak baik baik lho dek. Sing kuat (heleh koyo mati tenan wae koe mbak). Harus bisa ngebuktiin kalo kamyu luar biasa, bisa jadi sesuatu. Sedih ya.. tapi aku inget banget pas kamu ngerangkul aku pas aku lagi sedih sedihnya. Aku pernah bilang ga sih kalo aku sayang bangeeeet sama kamu. Ga ya. Mungkin gara gara gengsi.

Jika aku mati hari ini, mungkin besoknya didit sok tegar menatap jasadku. hahah. Sibuk nyari bunga, sibuk ngurusin ini itu juga. Yang penting sekolah yang bener kamu mah. Berbakti sama bapak ibuk, ojo ngeyelan wkw. Jangan bantah kalo lagi dinasehatin. Jangan kebanyakan minta macem macem. Hati-hati kalau ngomong, supaya gak ada orang yang sakit hati sama kata-katamu, supaya orang lain juga bisa balik ngejaga perasaanmu. Ngeliat dari banyak pengalaman (sok berpengalaman), banyak orang yang gak sadar udah nyakitin orang pakai kata-katanya, jadi kudu selo, yo ra bosku? wkwk. Aku sayang sama kamuu. Aku berdoa yang terbaik pokoknya buat kamu.

Jika aku mati hari ini, mungkin besoknya temen temen saya bakal menuhin rumah ngelayat kalo sempet. Wkwk. Saya ga yakin sih mereka nangis, soalnya aku ga pantes ditangisin gitu kan yak wkwkw. Paling beberapa bulan dan berjalannya tahun, kalian semua udah lupa kalo aku udah gak ada. Nemuin orang baru, menikmati waktu kalian hidup. Wkwk. Eh jangan lupa ini penting banget bangeeet ya, kalo aku ada utang, tagih plis, paling enggak sampein ke keluarga aku, biar bisa dibayar, biar aku tenang ga nari tobelo di alam sana.

Jika aku mati hari ini, mungkin besoknya appa tidur di kamar papanya, si Leo. Wah atau mungkin habis itu faisal udah mau tidur sama appa. Wkwk. Yah, Appa jadi anak piatu ya. Ada atau ga adanya aku, mungkin ga terlalu ngefek ya ke appa. Ingetan appa minim banget sih. Oneng gitu, bener sih, tapi mama terima kamu apa adanya Ppa, mau kamu susah makan, mau kamu suka gigitin mama, eekmu bau, nyakarin tangan mama, mama tetap sayang sayang sayang sama kamu. Makasih ya Appa, selalu nemenin mama, nungguin mama pulang kantor, dengerin semua cerita mama meski kita beda bahasa. Jangan nyusahin papa papamu ya, biar kamu ga dibuang. Jangan susah makan, sering sering mandi, jangan rewel kalo dikeringin, gemes deh. Mama yakin sih Ppa, kamu ntar pasti tambah gendut mama tinggalin. Jangan dengerin tante dinda yang bilang kamu jelek, kamu ganteng banget kok. si anom itu yang jelek, ok?

Jadi faedah tulisan saya adalah semua berhak bahagia *ga nyambung parah*. Jangan gampang galau gara-gara hal kecil. Kamu ga perlu mikirin mantan lagi nak udah plis udah cukup. udah saatnya hati kamu bebas dari belenggu masa lalu. Eh jangan lupa juga.. Jangan keenakan bahagia ga jelas ya, bahagia sederhana apaan lah itu. Bahagia di dunia hanyalah sementara. Jangan sibuk mikirin hidup enak, tapi lupa gimana caranya mati enak. 


(mulai sekarang aku bakal nulis semau aku aja ya. bodo amat deh banyak ga mutunya. soalnya bosen nulis formal mulu pas nolakin npwp online)

Note: btw lebay ya. Tapi aku kepikiran siapa tau aku mati beneran, seenggaknya ibu bapak adek adek aku bisa baca ini. Jadi aku ga gentayangan gara gara ada sesuatu yang belum sempet aku sampein. aku cuma berandai andai, kali aja suatu saat aku mati gara gara kebanyakan indomi sih. thanks indomi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepada Kamu

Entah Apa Judulnya