Ketika Sahabat Lebih Dekat ke Gebetan


Gimana rasanya kalo kamu lagi suka sama orang tapi orang tadi juga suka sama orang lain? Mending kalo orang lainnya itu alien, ato sejenis farhat abbas, kan kamu jadi bisa lebih ikhlas. Nah, kalo dia sukanya sama sahabat sendiri? Kamu mau apa? Marah? Nyerah? Wkwk. Pernah ngalamin? Sering? Hahaha. Ayo mblo, kita bahas kronologisnya dibawah ini.


Jadi, latar belakang permasalahan ini dimulai dari temen aku, sebut aja namanya ‘TONY STARK’. Iya dia cowok. Berhubung aku ini pendengar yang baik, dia cerita kalo dia punya gebetan. Gebetannya ini entah kenapa malah lebih deket ke sahabatnya daripada ke dia-nya sendiri. Jadi inget masalalu -_-

Si Tony ini sering minjem hp sahabatnya buat dikepoin. Kemudian dia menemukan chat yang tidak pernah ingin dia lihat, chat gebetannya sendiri. Terus kalo udah gini mau apa? Mau marah ke siapa? Sedih? Duh.

"Kok kamu deket sama temen aku sendiri sih?"

"Iya. maaf yah."

"Kamu ga bisa cari yang lain?"

"Kalo Tuhan bilang sahabat kamu itu jodoh aku, aku harus marahin Tuhan?"

"Bilang ke Tuhan jangan bilang macem-macem ke kamu . jangan Cuma beraninya ngomongin di belakang :( "

Pernah denger kalo cinta itu ga pernah bisa dipaksa? Pernah dong, hidup di zaman apa kalian. Seperti kata pepatah barusan, kamu ga bisa maksain orang lain buat suka sama kamu. Rasa suka itu fleksibel dan punya bermacam macam variabel. Mudah di tarik kemana aja. Mudah berpindah ke siapa aja tergantung situasinya. Tahun ini kamu bisa suka sama dia, tahun depan kalo kamu nemuin orang lain yang lebih baik, kamu bisa pergi gitu aja.

Ya gitu, kamu ga bisa maksain gebetan kamu itu harus suka sama kamu, kalo dia lebih suka sama sahabat kamu yang lebih baik, sholeh, rajin sholat, ngaji tiap hari, baca al-ma’surot tiap subuh, hafal Al-qur’an sampe ke semua Iqra’-nya, kamu bisa apa?

Balik lagi, kamu harus bisa memahami inti dari masalah kamu ini, katanya dia gebetan kamu? Cuma gebetan kan? Yakin bukan pacar kan? Artinya, dia bebas dong suka sama siapa aja termasuk ke sahabat kamu sendiri? Apa salah sahabat kamu kalo dia lebih bisa dicintai? Wkwk.

Pernah denger lagunya agnez monica yang bilang kalo ‘cinta ini, kadang-kadang tak ada logika’? adek tambahin ya, kadang juga tak bisa diterka. Ya gitu, kalo kita punya doraemon terus minta salah satu alatnya, mungkin bisa tuh kita minta ramuan cinta terus kita bisa ngatur-ngatur gebetan kita harus sukanya ke siapa. Sayang nya kamu bukan Nobita, dan gebetan kamu bukan sizuka.

Cinta juga tak punya etika. Etikanya nih ya, harusnya sahabat kamu minggir ngejauhin gebetan kamu itu terus dia ikut ngedukung perjuangan kamu. Tapi balik lagi, kamu udah berjuang apa aja sih buat dia? Kalo misal sahabat kamu juga diem-diem suka sama gebetan kamu, gimana? Dia harus ngalah? Emang kamu siapa? Raja Jalaluddin Akbar suami Jodha yang bisa milih-milih selir semau dia? Enggak, haha.

Ga perlu iri dan dengki kalo gebetan kamu ini lebih deket ke sahabat kamu daripada ke kamu. Bersainglah secara sehat. Usaha. Kalo sayang ya diperjuangkan. Masak cowok main-main sama gengsi. Kalo kamu ga mau usaha, jangan salahin gebetan kalo dia lebih milih orang lain yang sedang berusaha memperjuangkannya. Inget ya, yang boleh gengsi di dunia ini cuma 2, cewek sama cowok pengecut. Jadi kalo kamu bukan cewek sama cowok yang pengecut, ga usah sok sok-an gengsi. sampe kapan sih kamu berakhir pada profesi "secret admirer"? udah kuno. the avengers 2 aja udah mau tayang, kamu masih aja terperangkap masa lalu. ini bukan telenovela jadul :(


Seperti kata once, ‘cinta datang karena terbiasa’. Kalo kamu udah jadi kebiasaan di kehidupan dia, suatu saat kalo kebiasaan itu ilang, dia bakal ngerasa kehilangan. Percaya deh sama adek, wkwk.

Dan...Kalo endingnya gebetan kamu ini tidak melabuhkan hatinya buat kamu, artinya kamu bukan tipe nya. Mungkin dia punya kriteria sendiri dimana kamu tidak termasuk di dalamnya. Tenang aja, masih banyak kan orang lain di kehidupan lucu dan menarik ini? Toh jodoh udah dicatet Tuhan, tinggal kapan kalian dipertemukan.

Jadi intinya, sedeket apapun sahabat dengan gebetan, jika pada akhirnya Tuhan mengatakan bahwa kamulah tujuan tempat dia ingin pulang, apa lagi yang kamu takutkan? maka perbaiki diri lah mulai dari sekarang.
Tuhan kurang baik apa ya kan?

seperti kata bang bena di ask fm nya, lebih baik nyesel beli daripada nyesel ga beli. lebih baik nyesel mengungkapkan daripada nyesel ga pernah mengungkapkan. Nah, selamat memperjuangkan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepada Kamu

Entah Apa Judulnya