Kebiasaan yang Sulit Hilang, Membahayakan




gue punya kebiasaan absurd. Kebiasaan yang sebenernya ga baik, tapi juga ga bisa dibilang jelek. Kebiasaan yang emang udah lama duduk manis di bawah alam sadar otak di 10ยบ searah jarum jam yang meleset geser ke utara *yakali emang punya otak*. Sifat ini sebenernya udah hampir hilang beberapa waktu yang lalu sebelum stay di bintaro, tapi gara-gara ga ada pengawasan orang tua ya gini, kambuh lagi, dan gue tekankan *TEKAN*, ini Cuma kebiasaan. Bukan suatu ke-abnormal-an -__-

1. Hikikomori
Dari kecil emang gini. Sulit keluar kamar. Penyendiri. Pokoknya kalo udah di dalem kamar, gue punya banyak extra time buat mikirin sesuatu yang bener bener harus dipikirin sendirian, contoh : kenapa alien andromeda makan wortel, kenapa mr.gru meliara minion, kenapa makul PIH itu bikin ngantuk, kenapa jomblo benci malem minggu, kenapa gue kalo mimpi setan wajahnya setan mirip kek mantan *tersadar ternyata gue ga punya mantan -_-*

ketika gue udah punya ‘me-time’ dimana Cuma ada laptop, hp, dan dunia gue,gue bisa lupa ga makan 3 hari, semua sms terabaikan, dan sekali lagi ini kebiasaan. Dulu pernah ibu nangis gara-gara lihat perilaku ini. Aku terkesan apatis, ansos, tapi akhirnya nyoba berubah dan lumayan lah, ga separah dulu-dulu :3. biasanya kalo ada kerabat dateng kerumah, aku lebih milih ngunci kamar tanpa salaman ato tanpa sekedar menyapa mereka. Mungkin ini yang bikin ibu sedih bahkan sampe ngomong, “mending ibuk ga punya anak nduuk* dan itu buat hati gue perih banget sumpah. Dan aku sadar, aku keterlaluan.

Kenapa nyaman di kamar? Rapi kah? ENGGAK! siaal ngejek gue nih! -__-

Aku gak begitu suka rame. Aku lebih suka meluk guling yang pendiem dan ngegemesin daripada harus mengingat bahasa orang yang aku rindukan. Aku lebih suka tidur daripada moveon dari suatu kenangan yang berbaris rapi dalam pikiran. Aku lebih suka berkhayal daripada harus ngerjain siklus akuntansi yang sakral. Analoginya, tiap keluar kamar rasanya kayak keluar dari perasaan sendiri, entah dari entah mengapa begini -_-

2. Kebiasaan ngomong sendiri
Aku punya kebiasaan. Sekedar sharing, dari kecil aku suka ngomong sendiri. *aku ga bisa liat hantu* tapi aku suka ngobrol sendiri sama orang yang di dunia nyata ada tapi ga ada disana. Contohnya, aku punya temen sebangku, nah di kamar aku suka ngajak ngobrol dia, berhayal kalo dia sedang dengerin cerita aku. padahal dia ga lagi disana.

Sempet takut kalo itu gangguan psikologis. Pernah konsultasi sama anak psikologi dan dia bilang itu Cuma fantasi masa kecil yang harusnya udah ilang dari sekitar umur 5 tahun, dan gue... gak ilang -_- dia bilang imajinasi aku ketinggian, aku harus lebih sering bersosialisasi keluar kamar dan jangan suka main social media, lebih sering curhat ke orang yang nyata, supaya kejadian kayak gini gak jadi kebiasaan seumur hidup. ini ga terjadi cuma dalem kamar. Tapi 98% emang terjadinya di kamar kalo lagi sendirian. Tapi aku perjelas lagi, aku ga bisa liat setan. Ogahlah curhat ke setan. Kurang kerjaan -___-


Yaudahlah ya. Curhat ke orang beneran ga semudah curhat ke bayangan. Mereka setia mendengarkan tapi ternyata malah ditinggalkan. Ngenes kan. Ah gue ngerti banget kok rasanya diabaikan. Menyakitkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepada Kamu

Entah Apa Judulnya